Kamis, 13 November 2008

tugas html

HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).

Versi terakhir dari HTML adalah HTML 4.01, meskipun saat ini telah berkembang XHTML yang merupakan pengembangan dari HTML.
HTML berupa kode-kode tag yang menginstruksikan browser untuk menghasilkan tampilan sesuai dengan yang diinginkan. Sebuah file yang merupakan file HTML dapat dibuka dengan menggunakan browser web seperti Mozilla Firefox atau Microsoft Internet Explorer. HTML juga dapat dikenali oleh aplikasi pembuka email ataupun dari PDA dan program lain yang memiliki kemampuan browser.

Untuk menuliskan script/kode kedalam artikel blog memang ada tekniknya sendiri, karena jika kita menuliskannya dengan cara yang biasa maka yang akan muncul kemudian di blog tidaklah seperti dengan apa yang kita tuliskan. Misalnya gini, jika kita menuliskan kode dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode , maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini . Nah
dalam pembuatannya kita memerlukan software*editora. notepad, makromedia*browsera.mozila firefox

Bentuk Umum HTMLDibawah ini ada contoh/bentuk umum dari sebuah dokumen HTML yang akan terlihat pada waktu kita membukanya dengan menggunakan Text Editor atau NotePad:
Anak Irian's Home PageHallo apa kabar?
Mudah-mudahan kabarnya Baik.

langkah-langkah dalam pembuatan html di notepad yaknia. klik start-program-accesorris-notepadb. setelah berada di program tsb buat struktur html seperti contoh di atasc. simpan file dengan format file all type dan jng lupa nm file di akhiri dengan html(vinanta132.html). dan file di simpan pada satu folderd.untuk membukanya aktifkan mozilla firefox dan tekan f5.
tag-tag yang saya ketahui yaitu.<A HREF>

untuk mengakhiri

untuk mengakhiri

untuk membuat garis
.Membuat Text yang berada diantara kedua Tag menjadi Tebal (bold)
Menambahkan bunyi, baik itu file MID ataupun WAVE pada dokumen HTML anda


Membagi Suatu baris menjadi Dua baris (tanpa jarak antara kedua baris), diletakan di depan kata/huruf yang mau dipindahkan ke baris berikutnya.
Membuat Teks atau Grafis yang diapit Tag Center berada ditengah-tengah browser (Align Center)
Merubah Jenis Huruf, Ukuran Huruf dan Warna Huruf
Membuat Teks pada dokumen yang diapit oleh Tag dan menjadi miring (Italic)

Menentukan Awal dan Akhir sebuah Paragraf.

Menentukan Judul untuk tiap dokumen HTML yang anda buat. Judul ini akan nampak pada Titlebar browser anda.

Tidak ada komentar: